Alasan Komponen LED TV yang Sering Butuh Servis TV

zea 0
Alasan Komponen LED TV yang Sering Butuh Servis TV

Alasan Komponen LED TV yang Sering Butuh Servis TV

Teknologi yang ada pada peralatan elektronik semakin hari semakin berkembang. Salah satunya alat elektronik yang terletak di ruang keluargamu untuk menonton sinetron atau sepak pola, yapp benar sekali TV LED. TV dengan menggunakan teknologi layar datar ini pasti selalu ada di setiap rumah orang termasuk rumah kalian. Dalam aktifitas penggunaannya tentunya kamu ingin TV LED ini bisa bertahan lama, tidak membutuhkan servis TV terlalu sering, dan perawatannya pun mudah sehingga tidak akan merepotkanmu.

Padahal TV LED tidak membutuhkan servis TV apabila kamu merawatnya dengan benar, karena itulah yang membuat TV LED awet. Kamu sebagai pengguna TV LED harusnya memahami bagaimana perawatan dan penggunaan yang tepat sehingga tidak mudah mengalami kerusakan dan mengharuskanmu membawanya ke jasa servis TV.

Pada ulasan berikut ini kita akan membahas terkait komponen LED TV apa saja sih yang mudah rusak dan rusaknya karena kondisi seperti apa serta apa yang harus kamu lakukan jika rusak. Apakah membawanya ke tukang servis TV atau malah lebih baik kamu beli yang baru.

Hal Ini Cepat Membuat Komponen TV LED Milikmu Rusak dan Butuh Servis TV

  1. Kebutuhan Ruang Terpenuhi

Dalam penggunaan TV LED tentunya harap sediakan ruang yang cukup untuk menaruhnya. Dimana harus lebih luas dari ukuran TV LED sendiri, karena jika terlalu sempit panas yang berasal dari komponen dalam TV LED tidak bisa keluar dengan sempurna dan sirkulasi udara juga terganggu.

Komponen yang panas tentunya tidak baik bagi TV LED, yang mana jika kondisi ini dibiarkan terus-menerus maka tinggal tunggu saja TV LED tersebut butuh kamu bawa ke servis TV. Oleh karena itu kamu harus tempatkan TV LED pada tempat yang lebih luas dimana memungkinkan untuk panas yang ada pada komponen TV bisa dikeluarkan.

  1. Tidak Ditempatkan Di Tempat Lembab

Tempat lembab juga mempengaruhi umur TV LED loh. Dimana jika TV kamu letakkan pada tempat yang mempunyai udara lembab komponen yang ada di dalam TV LED tersebut akan mudah untuk mengalami korosi atau berkarat. Selain itu pada kondisi tempat lembab akan besar kemungkinan untuk TV LED mengalami korsleting listrik sehingga kamu harus memastikan lokasi TV LED merupakan lokasi yang kering.

  1. Mempunyai Arus Listrik Tidak Konstan atau Stabil

Penggunaan TV LED tentunya juga butuh kita sesuaikan dengan kondisi arus listrik di lingkungan rumah kita. Dimana listrik tersebut harus stabil agar tidak mengganggu kerja komponen TV LED. Yang mana jika mengganggu otomatis TV akan mudah sekali mengalami kerusakan. Jika memang kamu tau bahwa rumahmu mempunyai listrik yang kurang konstan ataupun stabil harusnya kamu berikan alat stabilizer atau UPS agar lebih aman.

  1. Hindari Menonton Saat Terjadi Petir

Antena mejadi komponen yang seringkali rusak, terutama antenna yang diletakkan di luar. Apabila terjadi hujan ada baiknya kamu mencabut berbagai colokan yang masih tersambung, termasuk colokan TV LED. Karena jika antenna terkena petir akan besar kemungkinan untuk merambat ke TV yang ada di dalam rumah lewat kabel sehingga TV-mu bisa saja terbakar. Apabila kamu mengalami kondisi tersebut ada baiknya segera hubungi servis TV atau pun bisa langsung kamu bawa ke tempat servis TV-nya.

  1. Pastikan Kamu Mencabut Colokan

Jika kamu sudah selesai menonton TV dan mematikannya dengan menekan tombol merah, maka langkah untuk merawat TV tidak sampai disitu saja. Kamu juga penting untuk mencabut colokannya agar lebih aman. Selain itu jika kamu tidak menonton TV alangkah baiknya TV dimatikan agar menjauhi kondisi komponen TV panas sehingga mudah rusak dan membutuhkan servis AC. Jika kamu ketiduran saat menonton TV, jauh sebelum itu ada baiknya kamu menyalakan timernya selain lebih hemat tentunya ini adalah cara tepat agar TV tidak mudah rusak.

  1. Jangan Sampai Terkena Air

TV LED ataupun alat elektronik lain akan segera rusak jika ketika terkena air kita membiarkannya. Tetesan air bisa karena plafon yang bocor, kemudian tidak sengaja kamu menumpahkan air minum, dan lain sebagainya. Jika kita biarkan tentunya TV tidak akan menyala dan mengharuskan kita membawanya ke servis TV. Oleh karena itu apabila kena air harap dimatikan segera dan biarkan airnya mengering, jika sudah kamu baru bisa menyalakannya. Dan jika masih tidak bisa menyala itu artinya komponen di dalamnya ada yang korslet dan harus segera kamu bawa ke servis TV.

Nah itulah hal-hal yang bisa membuat berbagai komponen yang ada pada TV LED cepat rusak dan butuh perbaikan. Segera bawa TV LED tersebut ke servis TV terdekat dengan rumahmu agar bisa diperbaiki. Pilihlah servis TV yang kredibel dan ahli dalam memperbaiki berbagai komponen TV yang rusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *