Mengenal Jenis Email Marketing, Bentuk Digital Ads yang Ampuh untuk Bisnis

zea 0
Digital Agency Jakarta

Strategi pemasaran digital menggunakan jasa digital ads marak digunakan pada era modern seperti sekarang. Salah satunya yaitu dengan menggunakan email marketing dalam bisnis, untuk mengirimkan pesan ke ribuan. Tidak hanya pesan berisikan informasi produk semata, berikut terdapat beberapa jenis email marketing yang bisa digunakan untuk kebutuhan perusahaan.

Jenis Jenis Email Marketing

1. Newsletter

Pesan email yang berkaitan dengan produk sangat kental dengan jenis newsletter ini. Sebab newsletter merupakan pesan marketing yang menginformasikan terkait dengan pemberitahuan terbaru suatu produk. Tidak hanya sebatas pemberian informasi semata, newsletter bisa dimanfaatkan untuk memberitahukan produk premium untuk audiens yang berlanggan.

2. Email Promosi

Meski semuanya termasuk email marketing, namun email promosi ini lebih spesifik. Karena benar benar langsung berisikan pesan promosi kepada seluruh audiens. Dimana bentuk pesannya sendiri bisa berupa penawaran voucher terbatas, diskon, sampai promosi acara tertentu. Tentu audiens yang mendapat pesan ini akan memperoleh keuntungan tambahan bila dibandingkan pelanggan lainnya.

3. Email Survey

Jasa digital ads bisa membantu anda membuat jenis email survey. Dimana jenis email marketing ini bisa memungkainkan anda untuk memperoleh feedback dari customers atau audiens. Proses interaksi tersebut dianggap cukup efektif dalam mendekatkan perusahaan dengan audiens. Dari sana, anda bahkan dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh audiens dan tingkat kepuasaan terhadap produk.

4. Thank You Email

Jenis email marketing satu ini tidak kalah penting dari lainnya dalam pemasaran produk. Dan sesuai dengan namanya, thank you email adalah email marketing berisikan ucapan terima kasih untuk audiens. Dimana pemberian ucapan terima kasih tersebut tentu bukan hanya sekadar formalitas semata.

Sebab cara ini bisa dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap customers, sekaligus membantu membangun kedekatan antara perusahaan dengan para audiens tersebut. Biasanya thank you email sendiri diberikan ketika audiens melibatkan brand dalam suatu cara. Sebagai contoh ketika pelanggan mengikuti acara yang dilangsungkan oleh perusahaan dan lain sebagainya.

5. Welcome Email

Pesan email marketing pertama yang akan diterima oleh audiens disebut sebagai welcome email. Biasanya jasa digital ads tidak akan lupa membuat welcome email tersebut, karena ini menjadi bentuk ucapan terima kasih karena audiens telah mendaftar dan bergabung langganan email.

Ketika membuat welcome email dan dikirimkan kepada audiens, biasanya dilakukan dengan cara menyebutkan namanya. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kesan lebih personal, yang membuat audiens merasa lebih dihargai serta lebih dekat dengan perusahaan. Dalam hal ini, biasanya dalam email sekaligus disajikan konten yang menarik serta informasi sesuai kebutuhan audiens.

Email marketing memang tidak hanya ada satu jenis, sehingga pengelolaannya tidak boleh sembarangan. Apalagi ada banyak pelanggan atau audiens dengan kategori berbeda beda yang perlu menerima email tersebut. Maka dari itu, pengelolaan email marketing untuk bisnis bisa anda serahkan pada WEBARQ Digital Agency Jakarta yang sudah lama berkecimpung dalam bidang ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *